Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Rahasia SEO untuk Bisnis oleh Blogger Pekanbaru Profesional

13 Rahasia SEO untuk Bisnis oleh Blogger Pekanbaru Profesional - SEO, atau Search Engine Optimization, adalah suatu disiplin dalam dunia digital yang menjadi kunci kesuksesan bagi situs web dan bisnis online. Dengan meningkatnya persaingan di dunia maya, pemahaman tentang SEO menjadi semakin penting. Dalam artikel ini, kita akan membahas rahasia SEO untuk pelaku bisnis yang dipaparkan langsung oleh Blogger Pekanbaru yakni Mohd Purwadi. Blogger ini telah berhasil mengoptimalkan situs websitenya di halaman #1 Google untuk target penjualan produk dan jasa. dengan berbagi manfaat kepada pembaca terutama blogger pemula untuk membantu meningkatkan ranking websitenya di pencarian google.

Rahasia SEO oleh Blogger Pekanbaru Profesional

Ini Dia 13 Rahasia SEO untuk Bisnis oleh Blogger Pekanbaru Profesional

1. Pahami Kata Kunci (Keywords)

Langkah pertama dalam optimasi SEO adalah memahami kata kunci yang relevan dengan konten website. Riset kata kunci sebelum membuat konten promosi, dan kemudian pastikan kata kunci lebih spesifik dengan produk atau jasa yang ingin dipromosikan. contoh: jual sepatu adidas setelah itu targetkan dengan keyword SEO lokal. contoh: Jual Sepatu Adidas Pekanbaru.

2. Konten Berkualitas

Pastikan buat konten yang berkualitas. maksudnya gimana? buat dengan copywriting yang baik dan curahkan semua keunggulan produk atau jasa yang ingin dipromosikan lewat SEO di google. lebih spesifik dan lengkap, lebih bagus!

3. Optimasi On-Page

Optimasi on-page mencakup pengoptimalan elemen-elemen di dalam halaman web, seperti judul, deskripsi, header, dan URL. Pastikan Setiap halaman website dioptimalkan dengan baik untuk kata kunci yang akan ditargetkan. Gunakan juga tag header (H1, H2, H3, dsb.) untuk mengorganisir konten.

4. Optimasi Kecepatan Situs (Site Speed)

Kecepatan situs menjadi hal yang penting dalam optimasi SEO. jika situs kamu lambat maka akan sulit diakses oleh user. cek kembali kecepatan situs kamu, bisa cek di GTMETRIX. Jika kamu pengguna blogger.com, usahakan gunakan template yang ringan dan simple. bisa cek template gratis untuk blogger disini.

Catatan: Untuk pengguna wordpress, bisa menggunakan plugin Cache dan Lazy load untuk optimasi kecepatan website.

5. Tautan (Backlinks) Berkualitas

Backlink yang berkualitas sangat penting untuk sebuat website. Pastikan kamu mendapatkan backlink dari website yang otoritatif dan relevan dengan niche websitemu. Backlink yang berkualitas dapat membantu meningkatkan kualitas websitemu saat proses optimasi SEO.

6. Mobile-Friendly (Responsive)

Dengan banyaknya pengguna perangkat seluler, website yang responsif adalah hal yang wajib. Pastikan kembali bahwa situs kamu dapat diakses dengan baik melalui dari perangkat seluler, tablet, dan desktop. Google juga memberikan peringkat lebih tinggi pada situs yang responsif. Untuk lebih jelasnya baca juga artikel tentang Jangan Hanya Reponsive, Desain Web Harus Mobile Friendly.

7. Penggunaan Kata Kunci Panjang (Long-Tail Keywords)

Selain kata kunci utama, gunakan juga kata kunci panjang atau long-tail keywords. Kata kunci panjang lebih spesifik dan dapat membantu kamu menargetkan audiens yang lebih terfokus. Karena biasanya user sering memasukkan kata kunci panjang saat mencari informasi di pencarian google. jadi ini penting ya! jangan lupa!

8. Konten yang Terus Diperbarui

Tau Nggak kalau update artikel itu penting lho, Biasanya kita sering melewatkan typo (salah ketik) saat membuat artikel, nah itu yang perlu diperbaiki. Pastikan artikel harus tetap relevan dan up to date.

9. Manfaatkan Media Sosial

Saat ini sosial media banyak jenisnya seperti Facebook, Twitter, instagram dll. Kamu tahu nggak, kalau media sosial itu bisa jadi sumber trafik. dan trafik sendiri salah satu faktor website terindeks di search engine. jadi manfaatkan sosial mediamu untuk share konten promosi.

10. Jalin silaturrahmi dengan blogger lain

Jangan remehkan silaturahmi. karena silaturahmi itu memanjangkan umur dan menjadi sumber rezeki. so, jalin terus komunikasi sesama blogger dan buat rekomendasi melalui artikel. itu akan membantu menaikkan kualitas SEO websitemu.

11. Fokus pada Pengalaman Pengguna (User Experience)

Penting untuk menjaga pengalaman pengguna yang baik. Pastikan website atau blog kamu memiliki navigasi yang mudah di akses oleh user, tidak memasang iklan yang mengganggu, dan memberikan banyak value kepada pembaca.

12. Pelajari Perubahan Algoritma Google

Algoritma mesin pencari seperti Google terus berubah setiap waktu. Perbaharui pengetahuanmu tentang perubahan tersebut untuk mendapatkan strategi-strategi baru.

13. Konsistensi dalam Publikasi

Terakhir, Konsistenlah dalam posting konten atau memperbaharui blog kamu. karena biasanya pembaca setia akan subscribe blogmu dan menanti kontenmu setiap hari.

Dengan mengikuti 13 Rahasia SEO untuk Bisnis oleh Blogger Pekanbaru Profesional, Kamu dapat meningkatkan peringkat websitemu di mesin pencari dan menarik lebih banyak pengunjung. Perlu diketahui bahwa SEO adalah optimasi jangka panjang, harus sabar dan konsisten supaya kamu bisa mencapai hasil yang diinginkan. Terus belajar, beradaptasi, dan terus mengoptimalkan websitemu.

Posting Komentar untuk "13 Rahasia SEO untuk Bisnis oleh Blogger Pekanbaru Profesional"

SUBSCRIBE

Baca Juga : Service AC Pekanbaru, Service Kulkas Pekanbaru, Jasa Perbaikan Listrik Pekanbaru, Jasa Pasang AC Mobil Pekanbaru, Travel Pekanbaru Medan, Travel Medan Pekanbaru.